Kegiatan Hadroh Al Mustarsyidin Pondok Pesantren Manba'ul Qur'an Talokwohmojo Ngawen Blora


Selain mengkaji Al Qur'an dan Kitab Kuning, Pondok Pesantren Manba'ul Qur'an juga memiliki kegiatan kesenian islami hadroh yang terbilang aktif. Hadroh ini diikuti oleh beberapa santri yang memiliki potensi dan skill.



Di awal perintisan tahun 2015, Hadroh Al Mustarsyidin beranggotakan 9 orang dengan 3 vokalis dan 6 penabuh rebana. Seiring berjalannya waktu yaitu di tahun 2022, hadroh ini sudah berkembang dengan beranggotakan 12 orang yang mana diantaranya terdapat 4 vokalis dan 8 penabuh rebana.

Meski belum pernah ikut ajang perlombaan, hadroh ini termasuk favorit bagi kalangan wilayah Blora terkhusus pada lingkungan area Ngawen. Hal tersebut dibuktikan dengan diundangnya grup hadroh ini pada beberapa acara seperti Aqiqah, Walimatul 'Ursy, Khitanan, Peringatan Islami, dan lain-lain.

Peminat yang banyak adalah bukti bahwa selain suaranya yang merdu-merdu, hadroh ini juga eksis untuk melestarikan kegiatan musik islami dan menjadi manfaat bagi lingkungan pondok pesantren dan juga masyarakat.




Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca.Aamiiin.

Ikuti kami di www.ppmanbaulqur'an.com website resmi Pondok Pesantren Manbaul Qur'an Talokwohmojo Ngawen Blora.

Dan jangan lupa dukung kami dengan cara follow instagram  @ppmanbaul_qur'an.

Baca,like,dan share artikel kami.Terima kasih.

Penulis:Ahmad Rofiq